Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, February 18, 2019

Diberkati Tuhan Damai Sejahtera, Beginilah Seharusnya! Bagaimana Bersembah Sujud Pada-Nya?


Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Diberkati Tuhan dengan Damai Sejahtera, beginilah seharusnya yang kita lakukan! Inilah inspirasi dan motivasi yanģ bisa kita timba dan renungkan. Satu hal yang seharusnya terjadi, bagaimana bersembah sujud kepada-Nya?

Inilah inspirasi dan motivasi rohani yang bisa ditimba dari Bacaan Liturgi 19 Februari 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa VI terutama Mazmur 29:1a.2.3ac-4.3b.9b-10. Selengkapnya, Mazmur tersebut didaraskan sebagai doa beginilah.

"Kepada Tuhan, hai penghuni sorgawi, kepada Tuhan sajalah kemuliaan dan kekuatan! Berilah kepada Tuhan kemuliaan namaNya, sujudlah kepada Tuhan dengan berhiaskan kekudusan! Suara Tuhan di atas air, Allah yang mulia mengguntur, Tuhan di atas air yang besar. Suara Tuhan penuh kekuatan, suara Tuhan penuh semarak. Suara Tuhan membuat beranak rusa betina yang mengandung, bahkan, hutan digundulinya; dan di dalam baitNya setiap orang berseru: "Hormat!" Tuhan bersemayam di atas air bah, Tuhan bersemayam sebagai Raja untuk selama-lamanya. Tuhan kiranya memberikan kekuatan kepada umatNya, Tuhan kiranya memberkati umatNya dengan sejahtera!" (Mazmur 29:1-4,9-11)

Pertama, Tuhan selalu memberkati orang yang takwa meski yang bersangkutan terus menerima fitnah dan hinaan. Tuhan memberkati umatNya dengan damai sejahtera.

Kedua, kekuatan Tuhan ada di segala hal di sekitar kita. Bahkan di dunia seperti di dalam surga. Ada surga dunia namanya damai sejahtera, hidup rukun dan damai dalam semangat persaudaraan.

Ketiga, karenanya, mari sujud dan menyembah hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa, apa pun agama dan kepercayaan kita. Mari bersujud dengan berhiaskan kekudusan dan semarak ketakwaan.

Itulah inspirasi dan motivasi untuk bersembah sujud kepada Tuhan yang telah memberkati kita dengan damai sejahtera. Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 19/2/2019
»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Mazmur 29:1-4,9-11.

Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan; Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang;
Andalan Kerohanian Katolik Pramuka Kwarda Jateng.

0 comments:

Post a Comment