Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, February 10, 2019

Lamunan Pekan Biasa V

Senin, 11 Februari 2019

Markus 6:53-56

6:53 Setibanya di seberang Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di Genesaret dan berlabuh di situ.
6:54 Ketika mereka keluar dari perahu, orang segera mengenal Yesus.
6:55 Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus, di mana saja kabarnya Ia berada.
6:56 Ke manapun Ia pergi, ke desa-desa, ke kota-kota, atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja. Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, untuk mendapatkan banyak konsumen, produsen biasa melakukan promosi. Dalam iklan-iklan banyak informasi manfaat hebat disosialisasikan agar banyak orang menyukai dan terdorong menikmati.
  • Tampaknya, untuk mendapatkan banyak dukungan, orang-orang yang ingin meraih kedudukan sosial banyak melakukan kampanye. Dalam baliho, spanduk, dan ceramah disosialisasikanlah hal-hal yang akan menguntungkan rakyat kalau memilihnya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun tanpa membuat iklan dan menyebar orang-orang untuk mempromosikan diri, orang akan sungguh memikat amat banyak orang lain kalau keseharian hidupnya memang menghadirkan makna kebaikan karena semuanya muncul sebagai buah dekat relung nurani. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang tak akan memikirkan popularitas sekalipun amat populer.
Ah, kalau populer yang jelas jadi mudah cari penghasilan.

0 comments:

Post a Comment