Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, February 8, 2019

Tuhanlah Terang Keselamatanku

*Renungan Harian, Jumat 8/1/2019

Halo Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi dan motivasi yang bisa direnungkan dari Bacaan Liturgi Katolik, 08 Februari 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa IV, khususnya dari Kitab Mazmur 27:1.3.5.8b-9abc. Sebagaimana dirangkum sebagai refren yang terus diulang, Tuhanlah terang dan keselamatanku. Beginilah teks selengkapnya.

"Tuhan adalah terang dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? Tuhan adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gentar? Sekalipun tentara berkemah mengepung aku, tidak takutlah hatiku; sekalipun pecah perang melawan aku, dalam hal ini pun aku tetap percaya. Sebab di kala ada bahaya, Tuhan melindungi aku dalam pondok-Nya; Ia menyembunyikan aku dalam persembunyian di kemah-Nya, Ia mengangkat aku ke atas gunung batu. Wajah-Mu kucari, ya Tuhan, maka janganlah menyembunyikan wajah-Mu dari padaku, janganlah menolak hamba-Mu ini dengan murka. Engkaulah pertolonganku, ya Allah penyelamatku, janganlah membuang aku."

Inspirasi dan motivasi apa bisa ditimba? Kekuatan dan pertolongan kita adalah Tuhan. Tak ada alasan apa pun untuk takut bahkan ketika musuh-musuh membangun kemah di sekitar kita mengepung kita. 

Di sinilah siapa saja, apa pun dan sesuai agama dan kepercayaan masing-masing untuk selalu mencari wajah Tuhan serta mengandalkan kekuatanNya. Bagaimana kita melakukannya? Sudahkah? Bagaimana menurut pengalaman Anda?

Demikian semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih ***

Kereta Api Argo Sindoro to Gambir, 8/2/2019 

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang

0 comments:

Post a Comment