Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, February 26, 2019

Lamunan Pekan Biasa VII

Rabu, 27 Februari 2019

Markus 9:38-40

9:38 Kata Yohanes kepada Yesus: "Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita."
9:39 Tetapi kata Yesus: "Jangan kamu cegah dia! Sebab tidak seorangpun yang telah mengadakan mujizat demi nama-Ku, dapat seketika itu juga mengumpat Aku.
9:40 Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita.

Butir-butir Permenungan
  • Katanya, di era global untuk memperoleh kesejahteraan orang harus siap bersaing. Orang harus siap beradu kualitas hidup.
  • Katanya, persaingan menjadi salah satu ciri zaman global karena orang harus mandiri dan tidak dapat menggantungkan diri pada orang lain. Apalagi untuk kegiatan dan usaha yang sama dengan orang lain, upaya saling mengalahkan akan lebih tajam.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, sekalipun ada banyak kelompok dan gerakan serta perorangan dengan kegiatan dan usaha sama, kalau semua berusaha demi kebaikan umum dan tidak saling menjelekkan, mereka semua ada dalam kesejatian persaudaraan. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan relung hati orang menyadari ada banyak teman bahkan saudara di banyak kelompok yang berbeda-beda yang memiliki program kegiatan sama tetapi tidak saling menegatifir.
Ah, bagaimanapun juga kalau ada orang atau kelompok lain yang memiliki usaha sama, di situ mereka harus saling bersaing.

0 comments:

Post a Comment