Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, February 26, 2019

Percikan Nas Rabu, 27 Februari 2019

Gabriel dari Bunda Berdukacita
warna liturgi Hijau

Bacaan-bacaan: 
Sir. 4:11-19; Mzm. 119:165,168,171,172,174,175; Mrk. 9:38-40. BcO 1Kor. 12:1-11.

Nas Injil: 
38 Kata Yohanes kepada Yesus: "Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita." 39 Tetapi kata Yesus: "Jangan kamu cegah dia! Sebab tidak seorangpun yang telah mengadakan mujizat demi nama-Ku, dapat seketika itu juga mengumpat Aku. 40 Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita.

Percikan Nas:
Akhir-akhir ini banyak berita bohong yang viral di media sosial. Berita-berita tersebut ada yang sengaja dibuat atau juga dilakukan untuk mendiskreditkan yang lain. Makin dekat dengan pilpres kampanye pun makin hitam. Yang parah adalah kalau yang hitam itu dibungkus warna religius dan dikumandangkan di tempat ibadah. Yang bukan kelompokku mesti dihancurkan dengan cara apapun. Yang tidak menguntungkanku mesti dilenyapkan. Ngeri!
Tuhan mendapat laporan dari para murid yang mencegah orang lain melakukan mukjijat dalam nama-Nya karena bukan dari kelompoknya. Ia pun melarang para murid melakukan itu. Bagi Tuhan, “Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita” (Mrk 9:40). Tindakan baik tidak perlu dilarang.
Kita akan selalu berhadapan dengan orang yang tidak terima dengan kebaikan orang yang dianggap sebagai lawannya. Kebaikan apa pun yang dilakukan lawan adalah buruk. Kiranya kita dipanggil untuk membuka mata hati orang agar sikap seperti itu jangan sampai menggerakkan pengikut. Mendiamkan berarti membiarkan dosa berkembang. Saatnya bagi kita untuk bergerak dan memberikan masukan yang benar dan objektif. Kiranya diam bisa menjadi dosa.

Doa:
Tuhan anugerahkanlah keberanian padaku untuk melihat dan menyuarakan kebenaran. Semoga kami tidak mendiamkan sesuatu yang salah dan bohong. Semoga berani bersuara dan kami menjadi duta-duta kebenaran-Mu. Amin.

Diam dan dosa
(goeng).

0 comments:

Post a Comment