Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, January 24, 2019

Percikan Nas Jumat, 25 Januari 2019

Pesta Bertobatnya St. Paulus,
Penutupan Pekan Doa Sedunia.
warna liturgi Putih

Bacaan-bacaan:
Kis. 22:3-16 atau Kis. 9:1-22; Mzm. 117:1,2; Mrk. 16:15-18. BcO Gal. 1:11-24.

Nas Injil:
15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. 16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. 17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, 18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

Percikan Nas:
Suatu kali ada orang bercerita bahwa ia tunduk dan memberikan diri menjadi pengikut Kristus karena merasa orang-orang yang ditahbiskan ada dalam perlindungan-Nya. Dulunya ia adalah orang yang berusaha mencobai para imam. Kepada orang-orang dia mampu melakukan mantranya, namun kepada imam ia selalu gagal. Mereka dilindungi oleh Tuhan sendiri.
Di hari pertobatan St. Paulus ini Yesus memberikan perintah kepada para murid untuk mewartakan Injil kepada seluruh mahkluk di seluruh dunia. Mereka yang diutus diberi bekal iman dan kekuatan untuk mengatasi segala bahaya yang akan dihadapi.
Tgl 25 Januari ini ada 19 frater yang akan menerima tahbisan diakon. Mereka akan mendapat rahmat Tuhan untuk menjalani tugas sebagai diakon. Tahbisan yang mereka terima memberi daya untuk menjalani perutusan dan menjaga dari yang jahat. Tuhan selalu menjaga mereka yang terpilih. Selain yang tertahbis, kita semua juga umat pilihan Tuhan. Tuhan pun pasti menjaga kita.

Doa:
Tuhan Engkau menggerakkan St. Paulus yang telah bertobat untuk menjadi saksi-Mu. Engkau juga menjaga para pilihan-Mu dari yang jahat. Dalam kuat kuasa-Mu Engkau pun selalu menjagai kami. Amin.

Tuhan menjaga
(goeng).

0 comments:

Post a Comment