Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, June 30, 2019

Lamunan Pekan Biasa XIII

Senin, 1 Juli 2019

Matius 8:18-22

8:18. Ketika Yesus melihat orang banyak mengelilingi-Nya, Ia menyuruh bertolak ke seberang.
8:19 Lalu datanglah seorang ahli Taurat dan berkata kepada-Nya: "Guru, aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi."
8:20 Yesus berkata kepadanya: "Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya."
8:21 Seorang lain, yaitu salah seorang murid-Nya, berkata kepada-Nya: "Tuhan, izinkanlah aku pergi dahulu menguburkan ayahku."
8:22 Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ikutlah Aku dan biarlah orang-orang mati menguburkan orang-orang mati mereka."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang dapat merasa bahagia karena kecukupan harta. Dia dapat tenang menghadapi hari esok karena ada jaminan kesejahteraan.
  • Tampaknya, orang juga dapat terhormat karena hartanya. Makin kaya seseorang, makin besar kemungkinannya untuk memperoleh status dan kehormatan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul akrab dengan kedalaman batin, sekalipun amat berlimpah harta dan kekayaannya, orang akan menyadari bahwa kekayaan sejati adalah sikap yang dilandasi bahwa semua yang ada padanya sebenarnya tak satupun yang berada dalam genggaman kuasanya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menghayati apapun yang dimiliki sebagai titipan hidup dan bukan miliki sendiri.
Ah, orang harus berjuang memiliki berbagai kekayaan.

0 comments:

Post a Comment