Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, June 23, 2019

Percikan Nas Jumat, 21 Juni 2019

Peringatan Wajib St. Aloisius Gonzaga
warna liturgi Putih

Bacaan-bacaan
2Kor. 11:18,21b-30; Mzm. 34:2-3,4-5,6-7; Mat. 6:19-23;
BcO Hak. 8:22-32;9:1-15.

Bacaan Injil:
19 "Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. 20 Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. 21 Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada. 22 Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu; 23 jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu.

Memetik Inspirasi:
Ada banyak orang tua yang sengaja tidak meninggalkan warisan harta pada anak-anaknya. Harta yang dimiliki ia pergunakan untuk mencerdaskan anak-anaknya. Mereka menyekolahkan anak-anaknya semampu anaknya. Semua biaya sekolah anaknya ditanggung. Anak-anaknya pun tekun bersekolah sampai jenjang tertinggi. Ketika mereka menyelesaikan studinya orang tua pun bangga. Anak-anak pun berterima kasih pada orang tuanya yang telah memberi warisan hidup yang sangat berharga bagi hidupnya.
Warisan pendidikan adalah warisan yang tidak akan termakan ngengat. Warisan itu pun akan memperpanjang kehidupan yang memperolehnya. Tuhan pun berkata, “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya” (Mat 6: 19-20).
Rasanya kita pun perlu untuk mengumpulkan harta surga. Mungkin menyediakan sarana pendidikan anak bisa juga digambarkan sebagai harta surga. Mungkin juga bertetangga juga merupakan harta surga. Dan mungkin ada contoh-contoh lain yang bisa anda tampilkan sebagai harta surga. Mari kita bersama mengumpulkan harta surga, harta yang tak dimakan ngengat.

Refleksi:
Apa yang bisa kaumasukkan sebagai harta surga?

Doa
Tuhan semoga kami mampu memilih dengan tepat harta surga yang harus kami kumpulkan. Supaya hati kami berada dalam lingkaran surga sebagaimana Kaukatakan, “Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.” Amin.

Harta Surga
 MoGoeng
 Wates

0 comments:

Post a Comment