Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, June 2, 2019

Lamunan Peringatan Wajib

Santo Karolus Lwangga dkk, Martir
Senin, 3 Juni 2019

Yohanes 16:29-33

16:29 Kata murid-murid-Nya: "Lihat, sekarang Engkau terus terang berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan.
16:30 Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah."
16:31 Jawab Yesus kepada mereka: "Percayakah kamu sekarang?
16:32 Lihat, saatnya datang, bahkan sudah datang, bahwa kamu diceraiberaikan masing-masing ke tempatnya sendiri dan kamu meninggalkan Aku seorang diri. Namun Aku tidak seorang diri, sebab Bapa menyertai Aku.
16:33 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, ada gambaran bahwa orang beriman akan hidup dalam ketenangan. Dalam hidup berdekatan dengan Tuhan orang bebas dari segala tantangan dan ancaman.
  • Tampaknya, ada gambaran bahwa orang beriman akan selalu selamat dan sukses berhadapan dengan berbagai masalah dunia. Bahaya-bahaya dari dunia akan menyingkirinya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, semendalam apapun hubungan orang dengan Tuhan, hal itu tidak menjamin orang bebas dari tantangan dengan dunia tetapi hadirkan ketenangan dalam menghadapi berbagai masalah. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati, makin beriman seseorang makin banyaklah masalah yang akan dihadapi karena hidupnya selalu demi kebaikan umum.
Ah, orang beriman itu kekasih Tuhan sehingga selalu bebas dari kesukaran.

0 comments:

Post a Comment