Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, May 3, 2014

BULAN MARIA DIBUKA


"Rama, mangke misanipun mapan wonten pundi?" (Rama, nanti misa diselenggarakan di mana?) tanya Bu Titik pada Kamis 1 Mei 2014. Pertanyaan itu menunjuk tempat di dalam gedung induk Domus Pacis atau di ruang pertemuan luar. Rama Bambang berkata "Yen ajeng teng nglebet nggih nggelar klasa" (Kalau mau di dalam kita hamparkan tikar). Bu Titik lalu menyatakan akan membawa tikar dari Lingkungan tetapi Rama Bambang berkata bahwa di Domus pun ada banyak. Namun baru beberapa saat Bu Titik bilang "Rama, niki wonten SMS saking Pak Darsono bilih misa wonten njawi" (Rama, ini ada SMS dari Pak Darsono, Ketua Lingkungan, bahwa misa diselenggarakan di luar). Dan ternyata ketika Mas Heru, salah satu karyawan Domus, akan menata kursi, Mbak Tari memberi tahu "Wonten bapak-bapak rawuh badhe nata kangge misa" (Ada bapak-bapak datang mau menata tempat untuk misa).

Pada hari Kamis 1 Mei 2014 itu umat Lingkungan Santo Fransiskus Asisi, Paroki Pringwulung, membuka Devosi Maria Bulan Mei. Domus Pacis termasuk berada di wilayah Lingkungan ini. Rama Harto dan Rama Bambang ikut bersama 53 orang umat yang hadir. Ada 4 acara untuk program ini:
  1. Doa Rosario dimulai pada jam 18.30;
  2. Pendalaman materi dari bahan Bulan Katekese Umat hari kesatu;
  3. Misa Kudus;
  4. Minum dan makan snak.

0 comments:

Post a Comment