Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, May 12, 2014

MISA KUNJUNGAN


Pada Minggu 11 Mei 2014 para rama Domus Pacis menerima kunjungan kelompok Umat Lingkungan Antonius, Paroki Banyumanik yang masuk Kevikepan Semarang. "Maaf, rama, kami datang terlambat" salah satu berkata kepada Rama Bambang. Mereka memang berencana datang antara jam 09.00-10.00. Pada saat datang jam sudah hampir jam 11.00. Rama Bambang memahami keadaan mereka di perjalanan ketika salah satu lain berkata "Sekarang lalu lintas padat sekali". Mereka datang membawa banyak dos besar dos kecil yang pasti berisi santap siang dan snak. "Ayo, minum dulu sambil menyantap snaknya" seru Rama Bambang. Domus Pacis menyiapkan teh yang bisa diminum oleh 50 orang lebih.

Acara pokok kunjungan diisi dengan misa yang dipimpin oleh Rama Yadi. Rombongan sudah membawa fotokopian nyanyian yang akan dipakai. Karena tidak ada yang dapat memainkan keyboard, Rama Bambang berlatih lebih dahulu mengiringi nyanyian mereka dengan beberapa orang. "Rama, nanti minta diberi renungan khusus, ya" salah satu berkata. Maka dalam misa bagian homili dijadikan pendalaman iman. Rama Domus yang ikut menerima kunjungan itu selain Rama Yadi dan Rama Bambang adalah Rama Harto. Ruangan pertemuan dalam yang diisi dengan 50 kursi terisi 17 orang dari rombongan pengunjung. Tetapi suasana ternyata tetap meriah dan gembira terutama dalam pendalaman iman dan suasana makan-minum. Kebetulan Rama Yadi pernah menjadi pastor di Banyumanik. Bu Rini dan Mbak Tari melayani para tamu yang membeli kaos, buku, CD, dan DVD produksi Komsos KAS. Para tamu meninggalkan Domus Pacis pada sekitar jam 01.30 dan akan langsung ke Pastoran Paroki Jetis untuk mengunjungi Rama Tri Wijayanto, Pr, yang juga pernah berkarya di Banyumanik.

0 comments:

Post a Comment