Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, May 29, 2014

DUA ROMBONGAN


Pada Selasa 27 Mei 2014 Domus Pacis mendapatkan dua rombongan tamu: Umat Lingkungan Bangirejo, Paroki Jetis dan Umat Lingkungan Barnabas, Paroki Administratif Pringgolayan. "Wingi dumpyuk. Sing siji nembe omong-omong teng ruang pertemuan, sijine teka" (Kemarin bertumpuk. Yang satu sedang menjalani dialog, yang satunya datang) kata Rama Yadi ketika makan pagi Rabu 28 Mei 2014. Rama Bambang, yang pada waktu itu pergi, bertanya "Pundi sing dateng riyin?" (Mana yang datang lebih dahulu?) yang dijawab oleh Rama Yadi "Saking Pringgolayan" (Dari Pringgolayan). Dalam hati Rama Bambang tertawa karena dalam pembicaraan beberapa hari sebelumnya menurut perjanjian jam yang dari Jetis akan datang lebih awal.

Dari foto-foto yang ada Rama Bambang melihat ada gambar semacam kerja bakti. "Sing kerja bakti ki seka ngendi, ya?" (Yang kerja bakti ini rombongan yang mana, ya?) katanya dalam hati pada Selasa. Ketika hal ini ditanyakan pada makan pagi Rabu, Rama Yadi berkata "Saking Pringgolayan. Dhek rombongan Jetis teka, bar salam-salaman, terus kula serahke Rama Harto. Sing Pringgolayan dha metu nonton-nonton kebon lan dha reresik. Ning sing Jetis sing teka keri le bali ndhisiki" (Dari Pringgolayan. Ketika rombongan Jetis datang, sesudah menyalami, saya minta Rama Harto yang menanggapi. Rombongan Pringgolayan keluar melihat-lihat kebun dan membersihkan yang kotor. Tetapi rombongan Jetis, yang datang lebih kemudian, pulang lebih dahulu). "Kula njelaske kahanan Domus termasuk kegiatan-kegiatane umpamane novena" (Saya menjelaskan keadaan Domus termasuk kegiatan-kegiatannya seperti Novena Ekaristi Seminar) Rama Harto berkata. Ternyata dalam kunjungan itu rombongan dari Pringgolayan membawa konsumsi sendiri dan makan siang bersama dengan rama-rama.

0 comments:

Post a Comment