Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, May 23, 2014

Lamunan Pekan Paskah V



Sabtu, 24 Mei 2014

Yohanes 15:18-21

15:18 "Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.
15:19 Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.
15:20 Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. Jikalau mereka telah menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti firman-Ku, mereka juga akan menuruti perkataanmu.
15:21 Tetapi semuanya itu akan mereka lakukan terhadap kamu karena nama-Ku, sebab mereka tidak mengenal Dia, yang telah mengutus Aku.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, di era global yang menuntut kemandirian untuk mengejar, mempertahankan, dan mengembangkan hidupnya, dunia makin dipenuhi oleh orang-orang  yang orientasi hidupnya adalah untuk kepentingan diri dan atau usahanya. Persaingan menjadi hal biasa.
  • Tampaknya, di era global yang penuh persaingan, konflik kepentingan dengan menonjolkan diri dan atau usahanya menjadi marak. Orang dapat mengalami hidup yang saling kritik, saling menunjuk kekurangan, bahkan di dalam dunia politik orang dapat berhadapan dengan yang disebut black campaign.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa derita dimusuhi karena tindakan yang baik, benar, dan luhur justru menjadi bagian hakiki kehidupan sejati. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan dikuasai oleh aura mendalam di balik kehidupan batinnya sehingga dapat bersahabat dengan berbagai tantangan bahkan aniaya. 
Ah, bagaimanapun kehidupan normal ya cari hubungan enak dengan siapapun.

0 comments:

Post a Comment