Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, May 1, 2014

MAMPIR DOMUS


Ada seorang ibu Tionghoa tua masuk kamar Rama Bambang berkata dan berkata "Selamat Paskah, rama. Ini ada baju-baju untuk para rama dan karyawan" sambil memberikan bungkusan koran sesudah bersalaman. Kemudian berturut-turut bergantian beberapa ibu Tionghoa masuk menyalami Rama Bambang mengucapkan Selamat Paskah. Ketika salah satu menyerahkan dos berisi roti sambil berkata "Ada roti untuk rama-rama", Rama Bambang berkata "Oh, terima kasih. Diletakkan di meja kamar makan saja." Ibu lain memberikan amplop sumbangan untuk Komunitas Rama Domus Pacis. Rama Bambang berpikir bahwa mereka adalah ibu-ibu yang mengunjungi Rama Harto yang sudah terdengar ramai berkelakar.

Tiba-tiba Rama Bambang ingat bahwa Rama Agoeng sudah bilang beberapa hari lalu "Njing tanggal 30 ajeng wonten kunjungan ibu-ibu karismatik saking Sala. Teng dalem mboten?" (Besuk tanggal 30 April 2014 akan ada kunjungan ibu-ibu anggota Persekutuan Doa dari Sala. Rama ada di rumah?). Ketika Rama Bambang bertanya "Jam pinten?" (Jam berapa?) dan Rama Agoeng menjawab "Enjing" (Pagi), maka Rama Bambang "Kula kesahe sonten" (Saya pergi di sore hari). Teringat ini semua, Rama Bambang langsung keluar dari kamar dan melihat ibu-ibu itu sudah berjalan mau pulang. "Eeee, tak foto sik ...." (Eeee, ayo saya ambil gambarnya dulu) Rama Bambang berseru. Ibu-ibu itu kemudian saling berseru kepada temannya "Ayo foto dulu dengan Rama Bambang." Maka merekapun berfoto dulu bersama Rama Yadi sebelum pergi. "Iki seka karismatik, ta?" (Ini kelompok karismatik, ta?) kata Rama Bambang. Satu dari 7 orang ibu itu berkata "Ya, rama. Dari PD Kasih Sala." Beberapa anggota Persekutuan Doa Kasih dari Sala yang sudah tua memang selalu punya acara pergi ke kota Yogyakarta paling tidak 2 kali setahun. Mereka juga selalu mampir Domus Pacis.

0 comments:

Post a Comment