Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, May 14, 2014

SANG PANGON


Untuk menambah sarana mencari dana pembuatan film Justinus Kardinal Darmojuwono, kantor Komunikasi Komunikasi Sosial Keuskupan Agung Semarang (Komsos KAS) penjadi penjual utama buku yang baru saja dicetak  oleh Penerbit PT Kanisius, Yogyakarta. Buku ini ditulis oleh Rama Rusmanto, Pr., imam KAS yang menjadi misionaris domestik di Keuskupan Tanjung Selor, Kalimantan. Judul buku adalah Sang Pangon Justinus Kardinal Darmojuwono yang memuat 208 halaman. Harga per eksemplar Rp. 48.000,00.

Karena hubungan yang amat dekat antara kantor Komsos KAS dan Komunitas Rama Domus Pacis, usaha penjualan itu tentu juga menjadi salah satu kesibukan rama-rama Domus Pacis dan jaringannya. Tidak mengherankan kalau dalam peristiwa kunjungan Umat Lingkungan Antonius, Paroki Banyumanik, Rama Bambang berkata "Udah tahu almarhum Rama Kardinal Darmojuwono?". Para pengunjung pun berseru "Sudaaaaah" dengan tertawa. Mereka pasti merasa lucu kalau sampai tidak tahu almarhum Rama Kardinal. Almarhum adalah perintis dan pengembang pertama Paroki Banyumanik yang dilakukan sesudah mengundurkan diri sebagai Uskup Agung KAS. Almarhum juga menjadi Pastor Pertama Paroki Banyumanik yang dalam awal mulanya adalah daerah yang dapat dikatakan kumuh. Maka kelompok pengunjung itu bagi rama Domus Pacis adalah pembeli pertama buku Sang Pangon. Sekalipun harga buku itu Rp. 48.000 per eksemplar, beberapa orang tidak minta kembalian ketika memberikan lembar 50.000an.

0 comments:

Post a Comment