Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, May 27, 2014

Lamunan Pekan Paskah VI


Rabu, 28 Mei 2014

Yohanes 16:12-15

16:12 Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya.
16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.
16:14 Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku.
16:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, tidak sedikit orang yang memandang benar tidaknya sikap hidup berdasarkan banyak hal sudah sudah dijalankan. Orang dapat melihat langkah-langkahnya di masa lalu sebagai indikasi benar atau salah kehidupannya.
  • Tampaknya, kebanyakan orang memiliki pandangan bahwa pengalaman adalah guru yang amat baik. Seluas apapun pengetahuan seseorang akan kalah paham bila dibandingkan dengan orang yang sudah mengalami sendiri di masa sebelumnya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kebenaran sejati justru datang kalau orang digerakkan oleh sikap batin yang juga membimbing untuk memahami hal-hal yang akan datang. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menekankan semangat yang mendasari segala perjalanan hidupnya sehingga siap selalu berganti bentuk dan ekspresi.
Ah, kalau sudah mendapatkan hal baik ya harus dipertahankan.

0 comments:

Post a Comment