Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, May 31, 2017

Bersama Yesus Kristus di Mana pun Ia Berada

diambil dari email group uni-kas 31 Mei 2017

Kamis, 01 Juni 2017
Pekan Paskah VII
PW S. Yustinus, Martir
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Yohanes 17:20-26

Dalam perjamuan malam terakhir, Yesus menengadah ke langit dan berdoa bagi para pengikut-Nya, "Bapa yang kudus, Aku berdoa, juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka; supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku. Ya Bapa, Aku mau supaya di mana pun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, perkembangkanlah imanku dalam kasihKu dan BapaMu seperti diwartakan dalam Injil hari ini. DoaMu kepada Allah Bapa mengingatkanku bahwa Allah Bapa telah menciptakan aku untuk ambil bagian dalam relasi kasih Trinitas. Rencana Bapa adalah mengasihi tiap-tiap kami, membawaku ke dalam kasih Trinitaris. Ia berkenan mengasihiku dalam Dikau, PutraNya dengan kasih abadi Bapa dan Roh Kudus. 

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau mendoakan aku dan berharap bahwa di manapun Engkau berada di situ juga aku berada bersamaMu dan Allah dalam Roh Kudus. Engkau menjanjikan kasihMu, diriMu, ke dalam hatiku. Sebagaimana Engkau membagikan hidupMu, Engkau membagikan kasihMu. Inilah keinginanMu bahwa Engkau berkenan selalu ada bersamaKu dan aku bersamaMu.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau memberiku kasih yang Kau terima dari BapaMu dan mengutusku maju terus melanjutkan karyaMu membagikan kasih itu kepada seluruh umat manusia. Melalui Adorasi Ekaristi Abadi aku membawa umat hari ini yang kesepian dan hilang, lapar akan kasih dan perhatian. Umat harus mendengar kabar baik kasihMu. Jangan biarkan aku hanya berfokus pada diri sendiri dan kelompok sekitar hidupku. Bantulah aku berbagi kasihMu kepada mereka yang di sekitarku kini dan selamanya. Amin.

Girlan Ungaran, 31/5/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment