Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, May 23, 2017

Sungguh Tulus dalam Roh Kudus

diambil dari email group unio-kas 23 Mei 2017
Rabu, 24 Mei 2017
Pekan Paskah VI
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Yohanes 16:12-15

Dalam amanat perpisahan-Nya Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, "... apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran... Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah kepunyaan-Ku, sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang Dia terima dari pada-Ku."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, aku yakin pada kerahimanMu dan daya Roh KudusMu yang memurnikan. Sebagaimana Kau sabdakan dalam Injil hari ini, Roh Kudus akan membimbingku menuju semua kebenaran. Bantulah aku menjadi milikMu secara tulus dan sungguh.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Roh Kudus sedang berkarya di dunia mewartakan kebenaran dengan jelas dan lantang dan di ke dalaman jiwaku. Hanya kebenaran yang datang dari Roh Kudus memiliki kuasa membawa damai dan sukacita sejati di hatiku.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, sebagai seorang Kristiani, aku harus mengawal melawan roh ketidaktulusan hati. Tak seorang pun yang hidup di luar kebenaran dapat mengklaim sebagai muridMu. Sedikit kepalsuan-kepalsuan dalam hidupku sungguh menghancurkan karya Roh Kebenaran dalam jiwaku. Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, sementara aku bersembah sujud di hadiratMu aku mohon padaMu memberdayakan aku melalui Roh Kebenaran agar menjadi tulus dalam semua yang kulakukan di hadiraMu dan sesama kini dan selamanya. Amin.

Girlan Ungaran, 23/5/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊ ·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang
__._,_.___

Posted by: Aloysius Budi Purnomo <aloybudipurnomopr@gmail.com>

0 comments:

Post a Comment