Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, May 3, 2017

Yesus Kristus, Roti Hidup dari Surga

Kamis, 04 Mei 2017
Pekan Paskah III
Refleksi harian dan doaku berdasarkan Yohanes 6:44-51

Di rumah ibadat di Kapernaum Yesus berkata kepada orang banyak, "Tidak seorang pun dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku; dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman. Akulah roti hidup yang telah turun dari surga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya. Dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Injil hari ini, sekali lagi Engkau mengajarku bahwa Engkaulah roti hidup yang turun dari surga. Engkau berjanji yang makan roti hidup akan hidup selamanya. Aku menerima dan makan roti hidup dalam Ekaristi maka bantulah aku menghargai anugerah DiriMu dalam Ekaristi secara lebih lagi.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau bersabda bahwa, tak seorang pun dapat datang padaMu jikalau ia tidak ditarik Bapa. Bapalah yang mengutus Engkau dan yang menarik jiwa-jiwa padaMu. Maka, jika aku datang padaMu, itu karena anugerah iman dari Bapa. Imanku padaMu adalah anugerah dari Bapa yang berkenan menarikku padaMu, PutraNya. Bantulah aku mengimani dengan segenap hati, jiwa dan budiku.

Adorasi Ekaristi Abadi adalah kesempatan khusus bagiku untuk bersembah sujud di hadiratMu, Roti Hidup. Sejak kelahiranMu di Betlehem, Engkau telah mewahyukan DiriMu sebagai Roti Hidup. Betlehem dalam bahasa Ibrani bêth-lehem, berarti "rumah roti". Di sana Engkau dibaringkan di palungan tempat makanan ternak biasa diletakkan. Sebelum menjadi Roti Hidup yang akan menjadi makananku, pertama-tama Engkau menjadi manusia. Palungan itu kini merupakan altar tempat Engkau dihadirkan sebagai Roti Hidup dalam Ekaristi. Palungan itu kini juga merupakan altar Adorasi Ekaristi Abadi. Itulah caraMu selalu mengasihi: dengan memberikan DiriMu sepenuhnya. Bantulah aku menerimaMu dalam Ekaristi dan menyembahMu dalam Adorasi Ekaristi Abadi dengan penuh syukur kini selama-lamanya. Amin.

Girlan Ungaran, 3/5/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊ ·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment