Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, May 20, 2017

Menaati PerintahNya Tinggal dalam KasihNya

diambil dari email group unio-kas 20 Mei 2017

Minggu, 21 Mei 2017
Paskah VI
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Yohanes 14:15-21

Pada perjamuan malam terakhir Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku. Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, yaitu Roh Kebenaran, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, saat daku memandang salib, aku harus ingat bahwa Engkau telah wafat di sana bagiku dan bagi dunia. Engkau wafat untuk mengampuni dosaku dan mencurahkan hidup ilahiMu ke dalam jiwaku. Itulah sebabnya Engkau bersabda dalam Injil hari ini "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku. Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, yaitu Roh Kebenaran, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya." Dengan sabda ini Engkau menghendaki agar kehendakku disatukan dengan kehendakMu, sebab kehendakMu menghadirkan kebaikanku yang sejati. Engkau meminta ketaatanku yang mengalir dari cinta, bukan ketakutan.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, ada kecenderungan masyarakat searang ii memisahkan kasih dari ketaatan. Kasih Allah dipangkas menjadi semacam perasaan yang semu dari kehendak baik pada Allah dan sesama. Kasih menuntut pengorbanan. Kasih adalah pengorbanan diri. Anugerahilah aku rahmat mengasihi seperti Dikau mengasihiku. Engkau tak meninggalkan aku mlainkan mengutus Roh KudusMu untuk menyertaiku selamanya. 

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau bersabda barangsiapa mengasihi Engkau akan dikasihi BapaMu. Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, aku berbalik kepada Bapa dan datang menyembahNya melalui Dikau. Bantulah Aku percaya pada kasih Bapa dan kasihMu. Aku ingin menaati perintahMu dan tinggal dalam kasihMu selalu melalui adorasi dan tindakan cinta kasih kini dan selamanya. Amin. 

Girlan Ungaran, 19/5/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang
__._,_.___

Posted by: Aloysius Budi Purnomo <aloybudipurnomopr@gmail.com>

0 comments:

Post a Comment