Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, May 30, 2017

Sukacita dalam Karya Kasih Berdasarkan Adorasi Ekaristi Abadi

diambil dari email group unio-kas Selasa 30 Mei 2017

Rabu, 31 Mei 2017
Pesta S.P. Maria Mengunjungi Elisabet
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Lukas 1:39-56

Ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabet pun penuh dengan Roh Kudus, lalu berseru dengan suara nyaring, "Diberkatilah engkau di antara semua wanita, dan diberkatilah buah rahimmu. Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, seperti diwartakan dalam Injil hari ini, suatu kekuatan yang tak bisa ditolak karena begitu menyenangkan terjadi dalam diri Maria, BundaMu. Kehadiran Roh Kudus menaungi dan memenuhinya sejak menerima Kabar Sukacita (bahwa akan mengandung dan melahirkanMu). Roh Kudus yang sama menemuhi hati Elisabet saat menerima salam Maria dan bayi dalam rahimnya melonjak kegirangan. Buah pertama kepenuhan Roh Kudus adalah sukacita. Sukacita yang mewujud dalam tindakan kasih.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkaulah kepenuhan kebenaran. Engkau memenuhi hatiku dengan sukacita. SukacitaMu, sukacita Roh Kudus, mendorongku untuk mewartakanMu, Tuhanku, kepada sesama, seperti Maria membawaMu kepada Elisabet bahkan sebelum kelahiranMu. 

Tuhan Yesus Kristus terkasih, aku percayakan seluruh diriku padaMu dengan seluruh harapan, ketakutan, dan sukacitaku. Terima kasih telah memberiku anugerah diriMu dalam Ekaristi, dan khususnya Adorasi Ekaristi Abadi. Terima kasih juga telah memberiku Bunda Maria, BundaMu menjadi bundaku dalam peziarahanku menuju surga. Bantulah aku bertumbuh dalam sukacita dan kerendahan hati kini dan selamanya. Amin.

Girlan Ungaran, 30/5/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊ ·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment