Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, May 23, 2017

Lamunan Pekan Paskah VI

Rabu, 24 Mei 2017

Yohanes 16:12-15      

16:12 Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya.
16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.
16:14 Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.
16:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, seorang pembicara yang memiliki suara lantang akan mudah membuat pendengarnya memperhatikan yang diomongkan. Sekalipun menggunakan microphone, kalau volume suaranya amat rendah, dia akan dapat mengalami kesulitan menarik perhatian.
  • Tampaknya, seorang pembicara juga dapat membuat pendengar terpaku padanya karena dia memiliki keahlian berbicara di muka umum. Apalagi kalau dia memiliki jiwa humor, pembicara akan dapat menyampaikan kata-kata yang membuat pendengar tetap segar.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul dekat dengan kedalaman batin, sekalipun amat lirih dan sederhana serta tanpa lelucon apapun, suara relung hati akan mampu menghadirkan pemahaman akan kesejatian realita jauh lebih kuat dibandingkan dibandingkan dengan penjelasan seorang pembicara yang amat ahli. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan mengalami pencerahan berhadapan dengan kenyataan hidup termasuk masa depannya.
Ah, bagaimanapun mengikuti seorang ahli pasti tak akan salah.

0 comments:

Post a Comment