Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, August 19, 2017

Daya Kekuatan Iman kepada Kristus

diambil dari email group Unio-kas 19 Agustus 2017

Minggu, 20 Agustus 2017
Minggu Biasa XX
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mat 15:21-28

Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku." Tetapi Yesus menjawab: "Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing." Kata perempuan itu: "Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya." Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: "Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki." Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, aku bayangkan diriku dalam kehidupan perempuan itu, putus asa karena kesehatan anaknya, berharap menggapai Dikau yang pembuat mujizat, bahkan meski Engkau orang Yahudi dan aku bukan. Awalnya Dikau mengabaikan aku lalu tampak melukai daku seakan aku ini anjing piaraan yang di sekitar meja anak-anak. Aku menjawabMu, memikirkan dan merasakan sesuatu di mataMu, ah, Engkau bercanda, dengan humor ala Yahudi. Lalu tiba-tiba Engkau melunak, Engkau pun mengabulkan doaku.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, biarkan daku tak pernah lelah berargumentasi dengan Dikau. Kisah ini bukan tentang figur alkitab pertama yang berargumentasi dengan Tuhan Allah. Kitab Kejadian dan Keluaran berkisah saat Abraham dan Musa berargumentasi dengan Allah. Perempuan ini berbeda dengan para ahli Kitab yang sering menjebakMu. Ia mohon demi putrinya. Di sana ada canda dan humor pada jawaban pertamaMu padanya. 

Tuhan Yesus Kristus terkasih, kisah perempuan ini juga menggambarkan pengalamanku dalam doa. Pada awalnya, tampaknya Engkau tak mendengarkan doaku, doaku tak terkabulkan. Namun aku tak mudah menyerah, dalam Engkau menghargai daya tahanku. Itulah pengalamanku dalam Adorasi Ekaristi Abadi. Maka anugerahilah aku iman seperti perempuan yang Kau puji dengan berkata, "Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki." Anugerahilah aku iman yang demikian kini dan selamanya. Amin.

Girlan Ungaran, 19/8/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment