Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, August 27, 2017

Relawan Masak Domus Pacis September 2017 - Februari 2018


Ini tentang para relawan masak untuk makan Komunitas Rama Domus Pacis. Tentu saja yang disumbang masakan tiga kali sehari bukan hanya para rama yang berjumlah delapan orang. Ada enam karyawan yang juga ikut menyantap masakan. Kegiatan relawan masak untuk Domus Pacis dimulai pada bulan September 2013. Untuk satu kali masakan (pagi atau siang atau malam) pada mulanya ada dana dari Keuskupan Agung Semarang sebesar Rp. 50.000. Pada bulan Desember 2015 dana ini dinaikkan menjadi Rp. 60.000. Uang sebesar ini adalah dana untuk 14 orang (rama dan karyawan). Oleh karena itu, setiap relawan jelas memberikan tambahan sumbangan pembeayaan sebab menu yang disajikan selalu paling tidak sejajar seharga Rp. 10.000 per orang kalau jajan di warung.


Para relawan masak tidak hanya berasal dari warga Katolik Pringwulung. Sejauh diketahui oleh Rm. Bambang, para relawan juga datang dari paroki-paroki lain: Klepu, Kotabaru, Pringgolayan, Bintaran, Medari, Minomartani, Baciro, Pangkalan, Kalasan, dan Wedi. Pada hari Jumat 25 Agustus 2017 Rm. Bambang, yang menjadi koordinator umum, menyelesaikan jadual masak untuk September 2017 hingga Februari 2018. Perubahan hanya sedikit terjadi. Ada yang memang bergantian enam bulan sekali (1 orang), ada yang mengundurkan diri tetapi langsung ada pengganti (2 orang), ada tukar jadual antara siang dan pagi karena kerepotan keluarga (1 orang), dan ada tambahan untuk menggantikan salah satu jadual dari yang cukup lama menyumbang dua kali sebulan (1 orang). Kini ada 89 orang anggota relawan masak yang berada dalam koordinasi Ibu Ninik, Ibu Rini, Ibu Tatik, Ibu Wulan, Ibu Ratmi, Ibu Riwi, Ibu Vera, dan Ibu Mumun. Di luar yang dikoordinasi oleh 8 orang ibu itu, Rm. Bambang memang sering menerima sumbangan khusus sehingga kadang kala para penghuni Domus Pacis bisa pergi bersama untuk sedikit berekreasi sekalipun hanya jajan bersama. Dari 89 orang relawan masak ini ada 4 orang yang menyajikan 2 kali setiap bulan: Bu Rini, Bu Riwi, Bu Didit, dan Bu Willi. Nama-nama 89 orang relawan masak itu adalah sebagai berikut:

Bu Saimin
Bu Sungkono
Bu Haryono
Bu Watik
Bu Rini
Bu Medi
Bu Dety
Bu Ratih Wulandari
Bu Samto
Postulan CB
Bu Darsono
Mbak Santi
Bu Moses
Bu Darno
Bu Jumadi
Bu Malya
Bu Yuli
Bu Kusnanto
Bu Kustini
Bu Dicky
Bu P Suharto
Bu Agus
Bu Jono
Bu Kasbianto
Mas Kus
Bu Heny
Bu Mrihadi
Bu Kirno
Bu Sisil
Bu Jantoro
Bu Ninik
Bu Diany John S
Bu Ratmi
Bu Ade
Bu Winantono
Bu Nila
Bu Naryo
Bu Paryono
Bu Slamet
Bu Kartini
Bu Issri
Bu Vera
Bu Anda Halim
Bu Wahyono
Bu Sisworo
Bu Lely
Bu Ambar
Bu Kundarto
Bu I’in
Bu Harjo
Bu Riwi
Bu Harno
Bu Tiwi
Bu Didit
Mbak Tata
Bu Titik
Bu Haryono
Bu Rina
Bu Lia Yadi
Bu Donoroto
Bu Angelia
Bu Irine Indrawati
Bu Lina
Bu Kus
Bu Edi Kufla
Bu Sugino
Bu Yono Praks.
Bu Vice
Bu Tarmono
Bu Wardi
Bu Yucha
Bu Satmoko
Bu Nia
Bu Bambang A
Bu Willy
Bu Titik Wlyt.
Bu Gito
Bu Rudi Prasetyo
Bu Laksono
Bu Mardanu
Bu Mumun
Bu Tatik
Bu Hirjan
Bu Heri
Bu Iskak
Bu Nunuk Dewa
Bu Pomo
Bu Pieter
Bu Mega

0 comments:

Post a Comment