Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, August 8, 2017

Kasih dan Belarasa Yesus

diambil dari email group Unio-kas

Rabu, 09 Agustus 2017
Pekan Biasa XVIII
Refleksi harianku dalam doaku berdasarkan Mat 15:21-28

Datanglah seorang wanita Kanaan dari daerah itu dan berseru, "Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud. Anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita." Bersabdalah Yesus kepadanya, "Hai ibu, besar imanmu! Terjadilah bagimu seperti yang kaukehendaki." Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, penuhilah hatiku dengan rasa syukur dan iman bahkan kendati orang yang kukasihi menderita. Sungguh Tuhan, penderitaan orang lain menggerakkan belarasaku pada mereka.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, saat mereka yang kukasihi menderita, aku membutuhkan kebijaksanaan yang sama untuk mencari Dikau (seperti perempuan dalam Injil hari ini). Aku sungguh memahami cinta saat cinta itu melibatkan orang-orang yang kukenal dan kukasihi.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Adorasi Ekaristi Abadi aku menyerahkan hidupku dalam belas kasih kerahimanMu. Di sana aku memujiMu dan bersyukur padaMu. Berilah aku rasa syukur, iman dan kepercayaan untuk menerima salibku dan memuliakan kasihMu yang kreatif bagiku kini dan selamanya. Amin.

Sanggar Seni Gedongsongo, 8/8/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr


Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment