Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, August 5, 2017

Mendengarkan Yesus Kristus

diambil dari email group Unio-kas 6 Agustus 2017

Minggu, 06 Agustus 2017
Pesta Yesus Menampakkan Kemuliaan-Nya
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 17:1-9

Sekali peristiwa Yesus membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes saudaranya, dan bersama-sama mereka Ia naik ke sebuah gunung yang tinggi. Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari, dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang. Maka nampak kepada mereka Musa dan Elia sedang berbicara dengan Yesus. Kata Petrus kepada Yesus, "Tuhan, betapa bahagianya kami berada di tempat ini."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, mengalami penampakan kemuliaan IlahiMu merupakan saat istimewa bagi Petrus hingga ia berkata penuh yakin, "Tuhan, alangkah bahagianya kami berada di sini." Lalu terdengarlah suara Allah Bapa dari balik awan, "Dengarkanlah Dia!" Suara itu merupakan pesan penting tertuju kepada para murid dan juga padaku.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, hati yang mendengarkan adalah hati yang hangat karena kasih Allah dan diajar oleh SabdaNya. Seseorang yang kudengarkan adalah Dikau, Putra Allah yang terkasih yang menampakkan kemuliaan dalam kemanusiaanMu.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Adorasi Ekaristi Abadi adalah saat istimewa bagiku untuk mendengarkan Dikau. Lebih Adorasi digambarkan sebagai saat mendengarkan daripada berbicara. Di sana aku menghabiskan waktuku menggemakan sabdaMu atau hanya mendengarkan desiran cinta dan damai dalam doa. Bantulah aku mendengarkan Dikau dengan penuh cinta kini dan selamanya. Amin.

Girlan Ungaran, 5/8/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊ ·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment