Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, August 20, 2017

Mencari Hidup Kekal

diambil dari email group Unio-kas 20 Agustus 2017

Senin, 21 Agustus 2017
Pekan Biasa XX
PW S. Pius X, Paus
Refleksi harian dalam doaku berdasarkan Mat 19:16-22

Pada suatu hari ada seorang datang kepada Yesus dan berkata, "Guru, perbuatan baik apakah yang harus kulakukan untuk memperoleh hidup yang kekal?" Yesus menjawab, "Jika engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah. ... Jika engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu, dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan memperoleh harta di surga. Kemudian datanglah ke mari dan ikutilah Aku."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, kisah Injil hari ini mengajakku bertanya pada diri sendiri, "Apakah milikku menghambat diriku dalam mengikuti Engkau?" Anugerahilah aku rahmat untuk melihat lebih jelas hal-hal itu yang menghalangi diriku memberikan diri seutuhnya untuk melayani Engkau.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, menarik bahwa perintah yang Kau ulangi untuk orang kaya itu tidak menyebut relasi dengan Allah. Sebaliknya Engkau mendaftar hal-hal yang terkait dengan relasi antarsesama. Aku tidak hidup dalam isolasi. Kasih kepada sesama adalah pintu menuju hidup abadi.
Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Adorasi Ekaristi Abadi aku merenungkan hal-hal dalam diriku yang menghambatku menjalin relasi lebih dalam dengan seaama dan Dikau. Bantulah aku menghasihi Allah dan sesama dalam adorasiku padaMu kini dan selamanya. Amin.
Girlan Ungaran, 21/8/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment