Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, August 3, 2017

Yesus Kristus, Tuhan Yang Berbelarasa

diambil dari email group Unio-kas 3 Agustus 2017

Jumat, 04 Agustus 2017
Pekan Biasa XVII
PW S. Yohanes Maria Vianney, Imam
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 9:35-10:1

Yesus berkeliling ke semua kota dan desa, mengajar dalam rumah-rumah ibadat, dan mewartakan Injil Kerajaan Surga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan. Melihat orang banyak yang mengikuti-Nya, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.

Tuhan Yesus Keistus terkasih, Engkau mengutus para muridMu untuk menyembuhkan penyakit dan mengusir roh-roh jahat. Sungguh, sesuatu yang sama sekali baru harus terjadi seturut kehendakMu.

Tuhan Yesus Keistus terkasih, Engkau penuh belas kasih dan belarasa. Engkau membawa surga begitu dekat di dunia. Engkau membimbingku maju dari masa lalu yang suram menuju masa depan yang serba cerah.

Tuhan Yesus Keistus terkasih, dalam Adorasi Ekaristi Abadi, aku bersembah sujud di hadiratMu yang dengan mata dan telingaMu peduli pada jeritan dunia yang menderita. Kepada mereka Engkau adalah Pribadi yang berbelas kasih. Engkau membawa minyak balsam bagi ruang-ruang terluka dalam hidupku. Jeritan orang miskin dan hati yang hancur adalah kenyataan dalam hidup kami sehari-hari yang kutujukan dalam ruang hidup kami. Bantulah aku tidak melupakan bahwa Engkau mengutusku pada hari ini untuk mata, telinga dan tanganMu yang penuh belarasa. Semoga aku menanggapi dengan kasih belarasa semua yang datang padaku kini dan selamanya. Amin.

Campus Ministry_SCU, 3/8/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment