Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, August 17, 2017

Kasih Abadi Perkawinan

diambil dari email group Unio-kas 18 Agustus 2017

Jumat, 18 Agustus 2017
Jumat Pekan Biasa XIX
Renungan harianku dalam doa berdasarkan Mat 19:3-12

Yesus menjawab, "Tidakkah kalian baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia, sejak semula menjadikan mereka pria dan wanita? Dan Ia bersabda, 'Sebab itu pria akan meninggalkan ayah dan ibunya, dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.' Demikianlah mereka itu bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dengan sabar Engkau menghadapi ketegaran hati kaum Farisi. Mereka mendengar ajaranMu tentang perceraian dalam kotbah di bukit, suatu ajaran yang berlawanan dengan praktek orang Yahudi. Dan mereka memasang jerat jebakan  berhadapan dengan hukum Musa. Mereka berharap menjebak dan mendeskreditkanMu.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau tahu maksud jahat mereka dan mendasarkan ajaranMu pada rencana asali Allah terhadap laki-laki dan perempuan. Engkau fokus pada kehendak Allah.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau menjadikanku mampu menawarkan sesuatu yang baru dan penuh harapan di sekitar duniaku. Dalam Adorasi Ekaristi Engkau memberiku iman dan keyakinan untuk percaya dengan segenap hatiku bahwa rahmatMu cukup bagiku. Ajarilah aku percaya bahwa aku dapat hidup sebagai manusia baru dalam Dikau kini dan selamanya. Amin.

Girlan Ungaran, 17/8/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment