Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, August 1, 2017

Sukacita Kerajaan Surga

diambil dari email group Unio-kas 1 Agustus 2017

Rabu, 02 Agustus 2017
Pekan Biasa XVII
PF S. Eusebius Vercelli, Uskup
Renungan harianku dalam doa berdasarkan Mateus 13:44-46

Sekali peristiwa Yesus mengajar orang banyak, "Hal Kerajaan Surga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Karena sukacitanya, pergilah ia menjual seluruh miliknya, lalu membeli ladang itu. Demikian pula hal Kerajaan Surga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, ia pun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, seperti Kau sabdakan hari ini, aku harus belajar seperti petani dan pedagang yang bersukacita menemukan harta karun dan mutiara berharga Kerajaan Allah. Menjadi pengikutMu adalah menjadi pribadi yang kian menemukan banyak berkat. Aku menemukan dan mengalami sukacita penuh yang Kau janjikan dan berikan. 

Tuhan Yesus Kristus terkasih, pintu KerajaanMu terbuka bagiku untuk mengalami sukacita. Yang sakit disembuhkan. Yang berdosa diampuni.

Tuhan Yesus Kristus, Adorasi Ekaristi Abadi adalah harta karun dan mutiara berharga yang kutemukan yang mendatangkan sukacita KerajaanMu. Ia memenuhi hati dan seluruh kehidupan orang-orang yang bertemu Dikau. Di sana, aku membiarkan diriku Kau selamatkan dan Kau bebaskan dari dosa, kesedihan, kekosongan batin, dan keterasingan. Sukacita sungguh terlahir dan terlahir kembali bersamaMu. Ubahlah dan bukalah hatiku untuk peka terhadap kebutuhan sesama, terutama yang paling lemah kini dan selamanya. Amin.

Campus Ministry_SCU, 1/8/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment