Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, August 26, 2017

Lansia Lebih Jago Nyetir Ketimbang Milenial

diambil dari https://oto.detik.com/catatan-pengendara-mobil Senin 10 April 2017, 16:31 WIB

Survei 

Dina Rayanti - detikOto

Washington - Sudah pasti kalau bepergian bersama nenek, kita tidak akan membiarkan mereka menyetir bukan? Pastinya kita ragu akan kemampuan mereka menyetir. Tapi itu tak sepenuhnya benar.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan CheapCarInsurance.net pada 3.500 responden, lansia berusia antara 60-69 tahun lulus uji tertulis menyetir.

Mereka juga mendapatkan skor tertinggi dari seluruh kelompok umur lain dengan skor sekitar 78,1 persen. Di posisi kedua diisi oleh lansia berusia 70 tahun ke atas dengan skor kelulusan 50 persen dan tes skor rata-rata 77,8 persen.


Foto: ABC News

Skor terendah malah didapatkan oleh mereka yang memiliki lisensi berkendara kurang dari 4 tahun. Hanya 29,8 persen mereka yang berusia di bawah 20 tahun lulus tes dengan skor rata-rata 69,2 persen. Usia 20 hingga 29 tahun, 39,2 persen lulus tes dengan skor rata-rata 71 persen.

"Setelah mengumpulkan sekitar 500 pertanyaan dari berbagai penjuru negeri ini, kami memilih 50 pertanyaan yang tak perlu dinyatakan secara spesifik dan ditanyakan kepada responden," kata Project Manager di CheapCarInsurance.net, Eric Snapper seperti dikutip CNBC, Senin (10/4/2017).

 Foto: dok detikOto

"Yang paling menarik adalah angka kelulusan tes tertulis berkendara dan skor rata-rata yang didapatkan oleh responden lansia," lanjut Eric.


Foto: dok Ford

Ada beberapa variabel yang membuat mengapa kaum milenial kalah dengan lansia. Yang paling jelas adalah kebiasaan buruk seperti mengecek handphone saat sedang menyetir. Sekitar 40 persen kaum milenial menganggap menggunakan handphone saat menyetir itu dilarang, sementara 60 persen sisanya memaklumi. (dry/ddn)

0 comments:

Post a Comment