Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, August 1, 2017

Lamunan Pekan Biasa XVII

Rabu, 2 Agustus 2017

Matius 13:44-46

13:44. “Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu.
13:45 Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah.
13:46 Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu.”

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang memang akan sungguh amat bergembira kalau menemukan yang amat bernilai dalam pandangan hidupnya. Tetapi pada umumnya orang akan terpaksa melepaskan yang amat bernilai itu kalau harus mengorbankan segala harta milik.
  • Tampaknya, karena dianggap amat bernilai pada umumnya akan tetap berjuang meraihnya. Kalau harus berkorban harta dia akan berusaha melepas sekecil mungkin.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, seamat penting dan semenyenangkan apapun segala harta milik, kebahagiaan sejati tidak datang dari harta benda dan ataupun pengetahuan serta ketrampilan yang kini dimiliki tetapi dari sikap batin terbuka pada aura pelukan nurani yang membuat orang berani melepas segalanya untuk mempertahankan kemesraannya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang sadar bahwa tanpa ketaatan pada nurani segala yang duniawi tidak akan menghadirkan kebahagiaan sejati.
Ah, yang menghadirkan kebahagiaan itu adalah kalau orang dapat kaya harta.

0 comments:

Post a Comment