Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, June 10, 2017

Anugerah Terbaik Tritunggal Maha Kudus

diambil dari email group unio-kas 10 Juni 2017

Minggu, 11 Juni 2017
HR Tritunggal Mahakudus
Refleksi harianku berdasarkan Yohanes 3:16-18

Dalam percakapan-Nya dengan Nikodemus, Yesus berkata, "Begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, minggu-minggu ini dipenuhi dengan perayaan khusus dalam Gereja Katolik. Minggu lalu adalah Minggu Pentakosta. Minggu depan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus. Dan minggu ini kami merayakan Hari Raya Tritunggal Maha Kudus. Ajaran tentang Tritunggal Maha Kudus selalu tidak mudah bagiku sebagai manusia untuk memahami dan mengerti. Namun aku tetap percaya bahwa itulah anugerah terbaik bagiku untuk mengalami kasih Allah yang begitu besar.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Injil hari ini Engkau bersabda, "Begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal" (Yoh 6:13). Ini adalah kabar terbesar. Dalam Dikau Allah memberiku anugerah yang terbaik, rahmat yang melampaui semua yang lain yang diberikan kepada setiap orang yang percaya padaMu. Kini aku harus percaya dan mengikuti dan melayani agar memperoleh buah rahmat kasih dan kerahiman Allah. 

Tuhan Yesus Kriatus terkasih, aku percaya padaMu. Aku mengasihiMu sebab Allah telah lebih dahulu mengasihi daku dalam Dikau dan Roh Kudus. Aku ingin lebih mengasihiMu dengan Adorasi Ekaristi Abadi dan hidupku, hingga bertumbuh dalam kesatuan kasih yang Kau hayati bersama Bapa dan Roh Kudus sebagai realitas Tritunggal Maha Kudus. Di sana aku bersembah sujud di hadiratMu yang datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya. Allah Bapa mengutusMu untuk menyatakan misteri kasih kerahimanNya. Engkau mengutus Roh Kudus menjadi tamu yang lembut bagi jiwaku. Melalui Sakramen Baptis, aku diijinkan bergabung dalam kehidupan Tritunggal Maha Kudus dalam nama Bapa, dan Engkau, Putra, dan Roh Kudus. Lalu Tritunggal Maha Kudus tinggal bersamaku. Aku pun diubah menjadi anggota anak-anak Allah dan Bait Roh Kudus. Tritunggal Maha Kudus memampukan aku mengenal, mengasihi dan melayani Dikau dengan lebih baik. Terima kasih Tuhan. Kemuliaan kepada Bapa, dan Engkau, Putra, dan Roh Kudus, kini dan selamanya. Amin.

Girlan Ungaran, 10/6/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment