Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, June 26, 2017

Lamunan Pekan Biasa XII


Selasa, 27 Juni 2017

Matius 7:6.12-14

7:6 "Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu."
7:12. "Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.
7:13 Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya;
7:14 karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, untuk mendapatkan hasil yang dituju orang akan mencari cara yang tidak menimbulkan kesulitan. Kalau ada berbagai metode orang akan mencari yang menghadirkan cara yang memberikan kemudahan.
  • Tampaknya, di era global orang akan mendapat banyak kemudahan untuk mencapai apa yang diinginkan. Bahkan amat banyak hal dapat dinikmati secara instan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul akrab dengan kedalaman batin, semudah apapun sebuah sajian tersedia tanpa membuat siapapun susah payah sehingga secara langsung dapat menikmatinya, dalam hal-hal yang bersangkut paut dengan kesejatian damai sejahtera kehidupan orang harus mau menjalani proses usaha bahkan dengan segala kesulitan sudah derita. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan sadar bahwa hidup adalah perjuangan sehingga tidak akan terjebak oleh berbagai tawaran yang menghadirkan kemudahan.
Ah, yang baik itu adalah yang hadirkan banyak hasil tanpa harus bersusah payah.

0 comments:

Post a Comment