Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, June 8, 2017

Beradorasi dengan Penuh Minat

diambil dari email group unio-kas 8 Juni 2017

Jumat, 09 Juni 2017
Pekan Biasa IX
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Markus 12:35-37

Pada suatu hari Yesus mengajar di Bait Allah. Orang yang besar jumlahnya mendengarkan Yesus dengan penuh minat.

Tuhan Yesus Kristus, buatlah hatiku kian mengasihi dan mengkontemplasikan sabdaMu dengan penuh minat seperti orang banyak dalam Injil hari ini. Aku bayangkan Engkau yang sedang mengajar dalam Bait Allah, dikerumuni ratusan laki-laki dan perempuan yang lapar secara rohani. Engkau berseru dengan suaraMu agar didengar. Engkau berbicara kepada setiap orang, juga kepadaku.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, sebagian besar orang banyak lebih dari sekadar mendengar melainkan mendengarkan Engkau dengan penuh perhatian. Mereka percaya bahwa Allah berbicara kepada mereka melalui Dikau, menyapa kebutuhan dan hati mereka dan memberi mereka kasih, kebenaran dan inspirasi yang mereka butuhkan. 

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau juga masih berkenan menjangkau daku kini dalam Adorasi Ekaristi Abadi. Bantulah aku mendengarkan Dikau dengan penuh minat. Bebaskan daku dari sikap kaum Farisi yang selalu melawan Dikau karena banyak alasan: iri hati, ketidakpedulian dan keangkuhan. Betapa tertutup mereka pada kebenaran! Adorasi Ekaristi Abadi adalah seni berdoa yang sulit dan menantang. Di sana aku belajar untuk fokus, berefleksi dan masuk dalam dialog dengan Dikau secara intensif. Itu bukan soal rasa-perasaan melainkan lebih mengenai kasih. Aku ingin melakukannya demi mengasihiMu secara lebih penuh dan berminat lebih mendalam lagi dalam persahabatan dan kasihMu kini dan selamanya. Amin.

Girlan Ungaran, 8/6/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊ ·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment