Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, June 20, 2017

Lakukan Kebaikan Secara Tersembunyi

diambil dari email group unio-kas 20 Juni 2017

Rabu, 21 Juni 2017
Rabu Pekan Biasa XI
PW S. Aloisius Gonzaga, Biarawan
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 6:1-6.16-18

Dalam khotbah di bukit, Yesus bersabda, "Hati-hatilah, jangan sampai melakukan kewajiban agamamu di depan orang, supaya dilihat. Sebab jika demikian, kalian tidak memperoleh upah dari Bapamu di surga. ... Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Injil hari ini Engkau mengajar aku cara melakukan tiga karya kesalehan: amal, doa dan puasa. Engkau menyatakan padaku agar melakukan semua karya kesalehan itu tidak untuk dilihat orang lain. Engkau mengajarku tipe relasi baru dengan Allah Bapa yang melihat semua yang dilakukan secara tersembunyi dan akan membalasku. 

Tuhan Yesus Kristus terkasih, hari ini dalam masyarakat dan juga dalam Gereja, ada orang-orang yang memamerkan kebaikan yang mereka lakukan kepada sesama. Engkau menghendaki yang sebaliknya: melakukan kebaikan sedemikian rupa hingga tangan kiri tidak tahu yang dilakukan tangan kanan. Engkau meminta agar aku membangun keamanan batin tidak dalam apa yang kulakukan bagi Allah, melainkam yang dilakukan Allah bagiku.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Adorasi Ekaristi Abadi, aku bersembah sujud di hadiratMu dalam doa cinta. Itu menempatkanku dalam relasi langsung dengan Allah melalui Dikau. Engkau bersabda bahwa lebih baik berdoa di tempat tersembunyi, dengan membangun relasi sejati dengan Allah yang bahkan melihat yang tersembunyi dan akan memberkatiku. Semoga aku hanya bersembah sujud di hadiratMu, kini dan selamanya. Amin.

Campus Ministry Unika Soegijapranata, 20/6/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊ ·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment