Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, June 19, 2017

Mengasihi Musuh

diambil dari email group unio-kas 19 Juni 2017

Selasa, 20 Juni 2017
Pekan Biasa XI
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 5:43-48

Dalam khotbah di bukit, Yesus berkata, "Kasihilah musuh-musuhmu, dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kalian.' Karena dengan demikian kalian menjadi anak-anak Bapamu yang di surga. Karena itu kalian harus sempurna sebagaimana Bapamu di surga sempurna adanya."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau mendorongku sebagaimana Kau sabdakan dalam Injil hari ini agar aku mengasihi musuh-musuhku, berdoa bagi mereka yang menganiaya aku. Engkau mengajarkan itu berdasarkan pengalamanMu sendiri. 

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau juga menghendaki agar aku sempurna seperti Bapa kita di surga sempurna adanya dengan mengasihi musuh dan mendoakan mereka. Itu dapat terjadi dengan mengampuni mereka. Pengampunan akan membebaskanku sebab ketidakmampuan mengampuni adalah beban berat yang harus ditanggung dalam hidupku. Ketidakmampuan mengampuni menguras energiku dan melelahkanku.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Adorasi Ekaristi Abadi, aku berdoa dan mohon padaMu agar mampu mengasihi musuh dan mengampuni mereka.  Saat aku mengampuni aku memberikan anugerah damai kepada orang yang bersalah padaku. Kasih, kerahiman dan pengampunanMu memberiku keberanian untuk mengasihi, mendoakan dan mengampuni musuh-musuhku seperti yang Kaulakukan saat tergantung di kayu salib. Kasih, kerahiman dan pengampunanMu selalu membawa berkat dan pendamaian kepada semua. Aku serahkan padaMu, Tuhan, mereka yang menyakitiku, kupasrahkan mereka padaMu selama-lamanya. Amin.

Campus Ministry Unika Soepra, 19/6/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment