Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, June 17, 2017

Hidup Baru - Santapan Baru

diambil dari email group unio-kas 17 Juni 2017

Minggu, 18 Juni 2017
HR Tubuh dan Darah Kristus
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Yohanes 6:51-58

Di rumah ibadat di Kapernaum Yesus berkata kepada orang banyak, "Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal, dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman. Sebab daging-Ku adalah benar-benar makanan, dan darah-Ku adalah benar-benar minuman. Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, anugerahilah agar aku bertumbuh dalam iman berkat Ekaristi. Dalam Ekaristi aku makan Tubuh-Mu sebagai Roti Hidup yang turun dari surga sebagaimana Kau sabdakan dalam Injil hari ini. Itulah kebenaran-kebenaran mendasar dan fundamental dalam hidup dan imanku. 

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Ekaristi aku menerima hidup baru, kehidupan Allah sendiri, berdasarkan baptisanku. Aku memiliki hidup baru ini dalam Dikau. Aku digabungkan ke dalam Tubuh MistikMu dan menjadi anggota keluarga anak-anak Allah. Betapa luar biasa istimewa anugerah yang kuterima dariMu ini!

Tuhan Yesus Kristus terkasih, sebagaimana selalu jalan kemanusiawian, aku lemah dan butuh santapan untuk hidup. Tak ada makanan duniawi yang dapat mempertahankan hidup baru ini namun Engkau memberikan DiriMu menjadi "santapan sejati baru"-ku. Dalam Ekaristi Engkau menjadi makanan dan minumanku. Santapan baru bagi hidup baru yang kuterima dalam Ekaristi dan kusembah dalam Adorasi Ekaristi Abadi. Ijinkan daku berhenti dan terpesona dalam Adorasi Abadi yang hening di hadiratMu, kemurahan hati Putra Allah.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Ekaristi dan Adorasi Ekaristi Abadi merupakan anugerah istimewa dalam GerejaMu dan dalam hidupku. Aku berada dalam kehadiran Tubuh dan DarahMu. Tak cukuplah waktu yang kuhabiskan untuk bersyukur atas keagungan Ekaristi. Inilah aku; aku datang untuk mengasihi dan bersembah sujud di hadiratMu kini dan sepanjang masa. Amin.

Pastoran Sanjaya, Muntilan, 15/6/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊ ·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment