Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, June 26, 2017

Karyawan Domus dan Lebaran 2017


"Sakniki ramane dados kathah, nggih? Karyawane mesthi tambah berat bebane" (Sekarang jumlah rama di Domus Pacis menjadi banyak, ya? Beban kerja karyawan bertambah berat) kata Rm. Agoeng yang selama 20 hari baru saja pergi ke Canada dan Jepang sehingga tidak melihat kedatangan Rm. Rusgiarto dan Rm. Rio. Rm. Bambang kemudian memberikan informasi bahwa untuk Rm. Rio ada pramurukti 24 jam. Sedang untuk Rm. Rus pramurukti hanya bekerja dari jam 07.30-16.00 per hari. Meskipun demikian tambahan beban kerja terjadi pada Pak Tukiran dan Mas Abas, yaitu kedua karyawan yang selalu mendapatkan tugas lembur bila ada pramurukti Rm. Tri Wahyono dan Rm. Rio libur kerja. Yang paling tambah kerjaan adalah Mas Abas karena dalam keadaan biasa pada malam hari juga harus siap melayani Rm. Gito. Rm. Gito adalah salah satu penghuni yang paling banyak membunyikan bel untuk memanggil karyawan. Kalau dihitung jumlahnya, disamping 4 orang pramurukti, karyawan Domus Pacis ada 4 orang. Namun demikian, karena 6 orang rama sudah harus dilayani khusus, jumlah itu sebenarnya memang belum seimbang dari tanggungjawab kerja yang ada. Di luar mengurus para rama, masih ada kerjaan-kerjaan lain seperti menjaga kebersihan gedung dan kebun.

Kerjaan di Domus Pacis memang banyak. Akan tetapi, liburan karyawan tetap diterapkan. Hal ini termasuk dengan hari-hari besar. Dan saat ini ada juga kesempatan libur khusus Hari Raya Idul Fitri 2017. Setiap karyawan mendapatkan liburan 5 hari. Memang, liburan itu tidak dijalani bersama-sama. Yang mendapatkan liburan bersama hanya Pak Heru dan Bu Tari, karena keduanya adalah pasangan suami istri.Yang lain disesuaikan dengan hasil pembicaraan antar para karyawan dan juga dengan Rm. Bambang. Dalam liburan Rm. Bambang meminta selalu ada 2 orang yang masuk. Bu Rini membantu mencarikan 2 orang tenaga tambahan dari luar. Ketika jadual definitif sudah ada, ternyata Bu Tri, salah satu pramurukti, minta perubahan hari masuk. Hal ini kemudian digantikan oleh Pak Tukiran dengan status lembur kerja. Masa liburan Idul Fitri juga menyangkut para relawan masak. Beberapa relawan masak tidak dapat menyediakan masakan untuk para penghuni Domus Pacis. Di sini keluarga Mas Handoko-Mbak Sri, bagian dari relawan umum, membelanjakan bahan-bahan sayur dan lauk yang akan dimasak oleh tenaga tambahan yang didatangkan oleh Bu Rini.

Tanggal/Nama
Pak Tukiran
Pak Heru
Bu Tari
Mas Abas
Bu Tri
Bu Pipit
Mas Win
24 Juni
Masuk
Libur
Libur
Masuk
Libur
Libur
Masuk
25 Juni
Libur
Libur
Libur
Masuk
Libur
Libur
Masuk
26 Juni
Masuk
Libur
Libur
Libur
Libur
Libur
Masuk
27 Juni
Libur
Libur
Libur
Masuk
Libur
Libur
Masuk
28 Juni
Libur
Libur
Libur
Masuk
Masuk
Libur
Libur
29 Juni
Lembur
Masuk
Masuk
Libur
Tak Masuk
Masuk
Libur
30 Juni
Masuk
Masuk
Masuk
Libur
Masuk
Masuk
Libur
01 Juli
Libur
Masuk
Masuk
Masuk
Libur
Masuk
Libur
02 Juli
Masuk
Masuk
Masuk
Masuk



0 comments:

Post a Comment