Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, June 21, 2017

Berdoa Secara Benar dan Efektif

diambil dari email group unio-kas 21 Juni 2017

Kamis,.22 Juni 2017
Pekan Biasa XI
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 6:7-15

Dalam khotbah di bukit berkatalah Yesus, "Bapa kami, yang ada di surga, Dimuliakanlah nama-Mu. Datanglah Kerajaan-Mu. Jadilah kehendak-Mu di atas bumi seperti di surga. Berilah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kesalahan kami, seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan. Tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Injil hari ini Engkau mengajarku cara berdoa yang benar dan efektif kepada Bapa kita di surga. Engkau mengajarkan padaku hal mendasar dan mesra relasiMu setiap hari dengan BapaMu.  Engkau menyapa Allah dengan kata-kata yang lembut dan akrab sebagai Bapa. Itulah roh doaku yakni sikap total dan utuh mengandalkan Allah sebagai Bapa yang personal yang mengasihi anak-anakNya tanpa syarat.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau berbagi relasi mesraMu dengan Allah Bapa kepadaku, Allah Bapa yang tahu kebutuhan dan membaca hatiku. Pertama-tama, aku harus memuliakan nama-Nya. Lalu Engkau mengajarku mohon empat hal. Pertama, secara teologis aku mohon KerajaanNya datang dan kehendakNya terjadi dalam diriku. Kedua, secara fisik aku mohon untuk diriku sendiri dan untuk semua umat manusia makanan setiap hari. Ketiga, secara psikologis, aku mohon relasi yang manis khususnya melalui pengampunan. Akhirnya, pada level hidup spiritual aku mohon dibebaskan dari kejahatan hingga aku tak akan pernah terpisah dari Allah.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, permohonan ini mengingatkanku cara mengasihi Allah dengan segenap hati, jiwa, pikiran dan kekuatan juga saling kasih kepada sesama; cara berkarya demi martabat semua demi kasih dan kepedulian; cara membawa orang kepada Bapa Surgawi kita. Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara bersembah sujud di hadiratMu, aku belajar berdoa secara benar dan efektif kepada Bapa di surga. Tanpa Adorasi Ekaristi, aku tak akan mengerti dan mengenal PribadiMu dan misiMu dan lebih mengikutiMu dan melayani sesama kini dan selamanya. Amin.

Campus Ministry_SCU, 21/6/2017
»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment