Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, June 7, 2017

Mengasihi Allah dan Sesama

diambil dari email group unio-kas 7 Juni 2017

Kamis, 08 Juni 2017
Pekan Biasa IX
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Markus 12:28b-34

Yesus bersabda, "Perintah yang utama ialah: 'Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita itu Tuhan yang esa! Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hati, dengan segenap jiwa, dengan segenap akal budi, dan dengan segenap kekuatanmu. Dan perintah yang kedua, ialah: Kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri.' Tidak ada perintah lain yang lebih utama daripada kedua perintah ini."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, bantulah aku hidup sesuai hukum yang utama dan terutama seperti Kau ajarkan dalam Injil hari ini. Pertama, mengasihi Tuhan Allahku dengan segenap hati, dengan segenap jiwa, dengan segenap akal budi, dan dengan segenap kekuatanmu. Dan yang kedua, ialah mengasihi sesamaku seperti diriku sendiri.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau menghendaki aku menjadi lengan dan kakiMu dan suaraMu di dunia, dalam karya-karya kasih. Engkau menghendaki aku memberikan diriku. Itulah pengorbanan diri demi kasih kepada Allah dan sesamaku. Itulah yang Kau kehendaki; yang Engkau sendiri telah lakukan. Engkau telah memberikan DiriMu hingga (wafat) pada kayu salib untuk melebur cinta diriku. Di sana Engkau mengasihi Allah dan semua orang juga. 

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau menghubungkan kasih kepada Allah dengan kasih kepada sesama. Adorasi Ekaristi Abadi tak melulu urusanku dengan Dikau; sedemikian iman dapat jatuh pada keterpusatan diri dan meremehkan dunia. Berpangkal pada Adorasi Ekaristi Abadi aku dipanggil untuk menjadi ragi di dunia, untuk menyinari kegelapan, selama-lamanya. Amin.

Girlan Ungaran, 7/6/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊ ·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment