Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, June 13, 2017

Yesus Kristus Menggenapi Hukum Kasih

diambil dari email group unio-kas 13 Juli 2017

Rabu, 14 Juni 2017
Pekan Biasa X
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 5:17-19

Dalam khotbah di bukit, Yesus berkata, "Janganlah kalian menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, melalui hukum dan para nabi, Allah mempersiapkan keselamatan bagi umatNya. Dalam Dikau keselamatan itu sudah dekat. Engkaulah Sabda yang menjadi manusia. Engkau menggenapi hukum dan para nabi untuk menyelamatkan semua manusia. Terima kasih berkenan menyelamatkan daku.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, kebebasan sejatiku terbentang bukan dalam penolakan melainkan penerimaan hukum moral Allah. Allah bukanlah seorang diktator tanpa hati melainkan seorang Bapa yang mengasihi semua orang dan menghendaki yang terbaik untuk kami. Jika Ia menetapkan tolok ukur bagi kami itu karena Ia telah menyediakan dan memikirkan kebahagiaan abadi kami. Allah adalah dan akan selalu merupakan kasih bagiku dan semua makhluk manusia.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Adorasi Ekaristi Abadi, aku bersembah sujud di hadiratMu yang telah menggenapi hukum kasih. Aku menyadari bahwa dosa selalu mengetuk pintu hidupku namun terima kasih bahwa Engkau telah berjanji padaku rahmatMu selalu tersedia. Bantulah aku untuk siap sedia bagi makna rahmat yang Kau berikan padaku untuk hidup bersatu dengan hukum kasih abadiMu kini dan selamanya. Amin.

Pusat Pastoral Sanjaya, Muntilan, 13/6/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment