Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, June 10, 2017

Lamunan Hari Raya

Tritunggal Mahakudus
Minggu, 11 Juni 2017

Yohanes 3:16-18

3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.
3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

Butir-butir Permenungan
  • Katanya, Tuhan itu Mahakuasa. Tuhan akan memperhatikan perilaku manusia.
  • Katanya, Tuhan memakai agama untuk menjadi pedoman menilai baik buruk dan suci jahat manusia. Terhadap yang baik dan suci Tuhan akan memberikan ganjaran dan terhadap yang buruk jahat akan menghukum.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, segala susah derita dan segala bencana serta kerusakan alam adalah buah hukuman buah perbuatan manusia karena memenjarakan diri dalam nafsu serakah dan bukan penghukuman ilahi karena kesejatian Tuhan adalah penghadir kehendak terjadinya segala damai sejahtera manusia dan alam semesta. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang tak akan memiliki gambaran Tuhan sebagai pembawa duka sengsara dalam kehidupan manusia.
Ah, bagamainapun juga Tuhan itu hakim, maka juga member hukuman.

0 comments:

Post a Comment