Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, June 28, 2017

Mengimani Yesus, Putra Allah yang Hidup

diambil dari email group unio-kas 28 Juni 2017


Kamis, 29 Juni 2017
HR S. Petrus dan Paulus, Rasul
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 16:13-19

Sekali peristiwa Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi. Lalu Yesus bertanya kepada murid-murid-Nya, "Apa katamu, siapakah Aku ini?" Maka jawab Simon Petrus, "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!" Kata Yesus kepadanya, "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus, dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus, dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku, dan alam maut tidak akan menguasainya.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, hari ini adalah Hari Raya St Petrus dan Paulus. Mereka mengerti siapakah Engkau dan Engkau memberkati mereka. Mereka masuk ke kedalaman relasi dengan Dikau saat mereka menyadari kelemahan-kelemahan mereka. Mereka tahu bahwa mereka tak lagi dapat mengandalkan diri mereka sendiri namun harus sama sekali tergantung padaMu.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Gereja Katolik, St Petrus dan St Paulus sering digambarkan sebagai tiang penyangga iman. St Petrus adalah batu karang tempat GerejaMu dibangun. St Paulus adalah Rasul Segala Bangsa sebab Engkau memilih dia untuk mewartakan Kabar Baik kepada selain orang-orang Yahudi.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, saat kurayakan pesta hari ini, aku renungkan imanku. Imanku merupakan anugerah besar dari Allah yang kuterima saat aku dibaptis. Terima kasih Tuhan atas anugerah iman ini. Anugerahilah aku kemampuan untuk mewartakannya kepada sesama sebagai realitas yang hidup. Itu menuntut bahwa aku memberikan jawaban personal pada pertanyaan tentang siapakah Engkau. Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, aku menjawab dengan cara personal, sambil memandang Dikau sebagai Mesias dan Putra Allah yang hidup. Engkaulah Jalan, Kebenaran dan Hidup. Engkaulah penyelamatku selama-lamanya. Amin.

Girlan Ungaran, 28/6/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment