Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, June 3, 2017

Damai Sejahtera dan Kerahiman Roh Kudus

diambil dari email group unio-kas 3 Mei 2017

Minggu, 04 Juni 2017
Hari Raya Pentakosta
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Yohanes 20:19-23

Pada waktu itu datanglah Yesus, berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata, "Damai sejahtera bagi kamu!" Maka kata Yesus sekali lagi, "Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu." Yesus mengembusi mereka dan berkata, "Terimalah Roh Kudus. Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, hari ini, kami merayakan anugerah Roh KudusMu bagi Gereja, yang Kau menangkan untukku melalui penderitaan yang sabar pada salib. Aku percaya dan mengandalkan daya kuasaNya yang membuatku menjadi seorang rasul KerajaanMu. Ia membawaku bersemangat saat aku suam-suam kuku dan menyempurnakan baptisanku, yang lebih memurnikan jiwaku dan menjadi lebih pantas untuk melayani dan menghormatiMu setiap hari.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, pada Hari Raya Pentakosta ini, ijinkan aku berdoa: Datanglah Roh Kudus, penuhilah hatiku dengan rahmatMu dan nyalakanlah dalam diriku api cinta kasihMu. Sebagaiman Kau ajarkan, Tuhan, Roh Kudus menganugerahiku damai. Inilah damai sejahtera yang Kau anugerahkan melalui Roh Kudus. Roh Kudus juga membuatku saling mengampuni.  

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Adorasi Ekaristi Abadi, aku akan lebih mempercayakan pada daya kuasa Roh Kudus untuk mengubahku dari pada mengandalkan kekuatanku sendiri. Aku ingin tergantung padaMu dalam perjumpaan dari muka-ke-Muka yang kubutuhkan bersamaMu setiap hari dan selamanya. Amin.

Girlan Ungaran, 3/6/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment