Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, June 30, 2017

Tuhan Aku Tak Pantas...

diambil dari email group unio-kas 30 Juni 2017

Sabtu, 01 Juli 2017
Pekan Biasa XII
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 8:5-17

Tetapi perwira itu berkata kepada-Nya, "Tuan, aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku. Katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh." .... Hal itu terjadi supaya genaplah sabda yang disampaikan oleh nabi Yesaya, "Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, seperti perwira dalam Injil hari ini, aku pasrahkan diriku padaMu sambil berdoa, "Aku tak pantas menerimaMu, bersabdalah sepatah kata saja maka aku akan sembuh." Namun perwira itu menunjukkan belarasa yang besar bagi hambanya. Maka aku bawa ke hadiratMu mereka yang membutuhkan kasih dan kerahimanMu. 

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Injil hari ini juga menyatakan padaku bahwa Engkau menghabiskan banyak waktuMu untuk menyembuhkan orang sakit. PenyembuhanMu mengalir dari belarasa dan solidaritas sebagaimana dinubuatkan nabi Yesaya, Engkau memikul kelemahan kami dan menanggung penyakit kami.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, belarasa dan perhatian amat menonjol dalam relasiMu dengan sesama. Dalam Adorasi Ekaristi Abadi ini, sementara bersembah sujud di hadiratMu dan mohon kerahimanMu aku juga membawa padaMu dalam doaku mereka yang membutuhkan sentuhan lembut sebagai bagian dari penyembuhanMu. Tuhan, aku tak pantas menerimaMu, namun bersabdalah saja maka saya akan sembuh kini dan selamanya. Amin.

Belikrejo, Gambiranom, 30/6/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊ ·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment