Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, June 15, 2017

Berjuang Hidup Murni

diambil dari email group unio-kas 15 Juni 2017
Jumat, 16 Juni 2017
Pekan Biasa X
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 5:27-32

Dalam khotbah di bukit, Yesus berkata, "Jika matamu yang kanan menyesatkan dikau, cungkillah dan buanglah, karena lebih baik bagimu satu anggota badanmu binasa daripada tubuhmu seutuhnya dicampakkan ke dalam neraka. Dan jika tangan kananmu menyesatkan dikau, penggallah dan buanglah, karena lebih baik bagimu satu anggota badanmu binasa daripada dengan tubuhmu seutuhnya masuk neraka."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, ciptakanlah dalam diriku hati yang murni dan tanamkanlah RohMu dalam diriku seperti Kau ajarkan dalam Injil hari ini tentang kemurnian hati. PanggilanMu kepada kemurnian yang suci, sama seperti keutamaan yang lain, merupakan hal-hal yang positif. Kenyataannya, kemurnian merupakan konsekuensi dari kasih yang memajukan kami pada komitmen padaMu, jiwa dan badanku.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau menggunakan gambaran tentang "mata kanan" dan "tangan kanan" sebagai acuan untuk melakukan nilai-nilai yang terbaik. Engkau menyampaikan kepada kami bahwa jika hal-hal yang kuanggap bernilai dalam hidupku namun menghalangi relasiku dengan Dikau, maka itu harus kutanggal-tinggalkan. Itu berarti bahwa lebih baik kehilangan milik, kedudukan atau yang merusak relasi demi keselamatan kekal jiwaku.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, melalui Adorasi Ekaristi Abadi, sementara bersembah sujud di hadiratMu, aku harus mempersiapkan diri bertempur demi kebenaran dengan seluruh kekuatan, yang menyingkirkan apa pun yang jelas-jelas membawaku berlawanan dengan Dikau. Bantulah aku hidup murni. Aku tahu bahwa hal ini menuntut kehendak kuat dan upaya yang terus-menerus. Berilah aku kekuatan, khususnya, menjaga mataku dan menguasai pikiran imajinasiku. Bantulah aku mempromosikan keutamaan kemurnian dalam hidup personalku kini dan selamanya. Amin.

Pusat Pastoral Sanjaya, Muntilan, 15/6/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊ ·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment