Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, June 12, 2017

Kita adalah Garam dan Terang Dunia

diambil dari email group unio-kas 12 Juni 2017

Selasa, 13 Juni 2017
Pekan Biasa X
PW S. Antonius dari Padua, Imam dan Pujangga Gereja
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 5:13-16

Dalam khotbah di bukit Yesus bersabda, "Kalian ini garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah dapat diasinkan? Kalian ini cahaya dunia. Hendaknya cahayamu bersinar di depan orang, agar mereka melihat perbuatanmu yang baik, dan memuliakan Bapamu di surga."

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Injil hari ini, Engkau mengundangku mengkontemplasikan betapa luar biasa istimewa rahmat pilihanMu bagi keberadaanku. Engkau mengingatkan daku bahwa Engkau memanggilku sebagai garam dan terang dunia. Inilah identitasku sebagai muridMu. Kemuridanku berakar pada kasihMu padaku. Itulah sebabnya aku harus selalu tinggal dalam kasihMu. Engkau menghendaki aku hidup dalam kasihMu seperti ranting yang selalu nempel pada pokok anggur agar berbuah berlimpah. Dan sebagai garam dan terang, aku pun tak kehilangan rasa asin dan cahaya.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau memilihku menjadi garam dan terang dunia. Aku percaya padaMu, aku mengandalkan Dikau dan mengasihiMu. Semoga setiap kata dan perbuatanku diteguhkan menjadi ungkapan kasihMu kepada semua orang, membimbing mereka yang kujumpai untuk memuliakan Bapa SurgawiMu.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, aku datang padaMu bersembah sujud di hadiratMu dalam Adorasi Ekaristi Abadi ini, dan merenungkan sabda kasih kerahimanMu. Aku datang padaMu sebagai orang yang lapar, membutuhkan pemurnian. Aku membutuhkanMu untuk memurnikan daku sebab tak ada orang lain yang mampu melakukannya. Aku lapar bukan akan makanan dunia melainkan akan santapan rahmatMu. Semoga adorasiku memberiMu kemuliaan dan menjadi saranan rahmat bagi saudara saudariku. Aku akan mengandalkan panggilanMu padaku sebagai muridMu dan memperkenalkanMu kepada orang-orang di sekitarku dalam kata dan tindakan kasih, kini dan selamanya. Amin.

Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan, 12/6/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment