Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, June 23, 2017

Namanya adalah Yohanes

diambildari email group unio-kas 23 Juni 2017

Sabtu, 24 Juni 2017
HR Kelahiran S. Yohanes Pembaptis
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Lukas 1:57-66.80

Pada waktu itu genaplah bulannya bagi Elisabet untuk bersalin, dan ia pun melahirkan seorang anak laki-laki. Ketika para tetangga serta sanak saudaranya mendengar bahwa Tuhan telah menunjukkan rahmat-Nya yang begitu besar kepada Elisabet, bersukacitalah mereka bersama-sama dengan dia. Mereka hendak menamai dia Zakharia menurut nama bapanya. Tetapi Elisabet, ibunya, berkata, "Jangan, ia harus dinamai Yohanes." Lalu mereka memberi isyarat kepada Zakharia untuk bertanya nama apa yang hendak ia berikan kepada anaknya itu. Zakharia meminta batu tulis, lalu menuliskan kata-kata ini, "Namanya adalah Yohanes."  Dan mereka pun heran semuanya. Seketika itu juga terbukalah mulut Zakharia, dan terlepaslah lidahnya, lalu ia berkata-kata dan memuji Allah.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, hari ini kami merayakan kelahiran Yohanes Pembaptis. Yohanes lahir dari wanita tua dan mandul. Ini menyatakan bahwa keselamatan kami melulu karya Allah.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, kisah kelahiran Yohanes sejajar dalam banyak cara dengan kelahiranMu. Namanya Yohanes. Ia diberi nama baru sebab Allah memiliki misi khusus baginya. Ia akan berbicara dengan berani dalam cara kenabiannya dan mempersiapkan misinya di padang gurun. Ia mempersiapkan jalan bagi kedatanganMu.

Tuhan Yesus Kristus terlasih, terima kasih atas daya kehadiranMu dalam hidupku melalui Adorasi Ekaristi Abadi. Kuatkan imanku. Aku juga memiliki nama baru, nama baptisku. Semoga aku bertumbuh sesuai nama itu. Bantulah aku mewartakan kasih kerahimanMu kepada setiap orang kini dan selamanya. Amin.

Panti Wreda Rindang Asih Pamularsih, 23/6/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

0 comments:

Post a Comment