Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, July 22, 2017

Allah Bapa, Kesabaran dan Kesetiaan

diambil dari email group Unio-kas 22 Juli 2017

Minggu, 23 Juli 2017
Minggu Biasa XVI 
Refleksi harianku dalam doa berdasarkan Mateus 13:24-43

Sekali peristiwa Yesus membentangkan suatu perumpamaan kepada orang banyak, kata-Nya, "Hal Kerajaan Surga itu seumpama orang yang menaburkan benih baik di ladangnya. Tetapi pada waktu semua orang tidur, datanglah musuhnya menaburkan benih lalang di antara gandum itu, lalu pergi. Ketika gandum itu tumbuh dan mulai berbulir, nampak jugalah lalang itu." 

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam perumpamaan ini Engkau mengatakan padaku bahwa inilah karya musuh: perjuangan antara kebaikan dan kejahatan adalah kematian, namun aku dapat percaya bahwa Allah akan selalu memiliki penentu akhir. Tak pernah mudah mempercayai ini, sebab sering banyak hal memberi arah berbeda. Karenanya aku mohon rahmat untuk percaya bahwa Allah itu adil dan penuh kuasa. Aku ingin menjadi orang yang bekerja sama Allah, sebab Ia berkarya untuk mewartakan dan menebarkan Kerajaan kebenaran, keadilan dan damaiNya dalam hidupku.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, Engkau begitu sabar dan toleran. Perhatian utamaMu dan keprihatinanMu adalah menabur benih-benih yang baik, gandum yang Kau taburkan. Kebaikan dan kejahatan selalu ada dalam hidupku dan dunia. Tak seorang pun dari kami ini sempurna. Aku memerlukan pengampunan dan penebusan.

Tuhan Yesus Kristus terkasih, dalam Adorasi Ekaristi Abadi aku bersembah sujud di hadiratMu yang mengetahui kekuatan dan kelemahanku. Bantulah aku untuk menghasilkan buah berlimpah dari karya-karya kebaikan demi kemuliaan Allah Bapa yang lebih besar kini dan selamanya. Amin.

PTPM Jogya, 22/7/2017

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊ ·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment